http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif
Powered By Blogger

Jumat, 24 Februari 2012

Catatan Si Uj3k (Bukan Catatan Biasa) Part 14

halloowwhh...halloowwhh..
ehemehem..checkcheck.. *celingak-celinguk*

halloowwhh semoeahhh.... \^_^/
(nyapanya harus begetho, maklumlah gue kan orangnya gaol gilak) *Ala2 Fitrop*

Bentar-bentar, berasa ada yang nyangkut di gigi gue.. 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Oke, sori tadi gue tinggal bentar. Gue bingung mo nulis (baca: ngetik) apa'an. Gini aja deh, daripada bingung2 mulu, gue mo cerita sedikit pengalaman2 gila dalam idup gue selama sepekan ini.
Warning: Gak usah baca tulisan yang bercetak tebal berikut ini!


Hahaha.. kena lo pada! Gue yakin banget, pasti lo-lo semua pada baca tulisan yang bercetak tebal di atas. Itu menandakan bahwa (untuk kali ini) IQ gue lebih tinggi daripada IQ lo-lo semua. Gue Berasa keren.

MY LIFE IS LOVE AND LAUGH

Kemaren, gue ga ngerti ada angin apa'an dengan salah satu temen rumah gue yang tiba2 nanyain beginian.  Sekedar info, temen gue ini cewek.
"J3k, menurut kamu hidup itulah yang membutuhkan cinta, ato cinta sih yang dibutuhin dalam sebuah hidup?"
oke, gue jadi geli sendiri dengan kalimat yang satu ini. Berasa aja gitu kalo tuh cewek ada feel sama gue. Sekedar info yang kedua kalinya, gue masih doyan cowok! (walopun udah lama ngejomblo).

So, gue memutuskan untuk ngerubah kalimatnya, jadi gue nulis (baca ngetik yah ceman2) begini:
"J3k, menurut Lo nih, idup itu yang ngebutuhin cinta, ato cinta sih yang dibutuhin dalam idup?"

Dengan begini, orang yang baca ga bakal salah sangka dengan pernyataan2 (yang gue rasa) menggelikan di atas. Syukurlah. #nariknapas


Gue sendiri sebenernya sih juga ga seberapa ngerti sama apa yang temen gue tanyain. Yah, jadi gue jawab sekenanya aja "hem, gue ga ngerti. Coba deh lo tanya sama Tantowi Yahya, Sapa tau dia ngerti".
Temen gue manggut-manggut.
"owh, oke2. Tantowi Yahya temen lo jugak ya, J3k?!"


kriikk..kriikk

-Hening-  

Tunggu, ini sebenernya yang bego gue apa temen gue sih?!
Tiba2, Timbullah hasrat gue pengen ngelempar sandal ke muka temen gue saat itu. Tapi niat itu gue urungkan, dan seperti bisanya, gue hanya bisa MBATIN. Bisa2 gue jadi gilak beneran kalo2 dimanapun dan kapanpun gue dikelilingi temen2 yang model begituan. PARAH!. Gak di sekolah, gak di rumah, gak di kantor, idup gue selalu diselimuti (jiahh diselimuti) orang2 ( yang 85% diantaranya) memiliki gejala akut penyakit ayan. Temen gue ayan. Gue ikutan ayan. Gue dan temen gue sama2 ayan. kita berdua ayan bersamaan. Bersamaan dengan itulah, gue jadi ikutan ayan. *gitu deh pokoknya*


Dari situlah gue narik kesimpulan, bahwa dalam setiap hidup seseorang membutuhkan sebuah cinta. Tak peduli seperti apapun dia (dan apapun bentuk mukanya), dia berhak mencintai dan dicintai. Begitu pula dengan cinta, ia ada karena Tuhan ciptakan ia untuk memberi warna dalam hidup setiap makhluk yang Tuhan telah ciptakan. Cinta juga tawa (bukan Cinta Juga Kuya). Dalam Sebuah hidup, ada cinta dan tawa. Dalam sebuah cinta, ada hidup dan sebuah tawa juga. Dan begitu pula dengan tawa. Dalam sebuah tawa, tersimpan semangat hidup dan cerita sebuah kehidupan. Semua saling melengkapi. :)


KORBAN "SIARAN" NYOKAP

Kemaren, sebenernya gue udah mo ngelarin note ga penting yang sedang gue tulis (ketik) ini. Tapi lo tau apa yang udah terjadi kemaren malem pas gue begadang??? 
Gue sukses diomelin abis-abisan sama nyokap. Dan seperti biasa, tiap kali nyokap ngomelin gue, nyokap pasti panjang lebar ngebahas-bahas cerita tentang masa kecilnya. Lengkap cerita dari jaman2 eSDe nyokap gue, sampe cerita happy ending nyokap merid sama bokap gue.

Nyokap gue emang gitu orangnya, selalu mendramatisir masalah. Contohnya aja waktu itu pas gue ga sengaja numpahin air minum. Nyokap langsung ngeluarin petuah2 dramatisasinya." Nyokap bilang kalo air minum itu penting, jadi ga boleh dibuang2. Lagian nyari air bersih untuk minum itu susah. Apalagi sodara2 kita yang kekurangan air kayak mereka2 yang berada di Indonesia bagian timur. NTT dan Papua misalnya. Setengguk air yang kita minum sehari2, bisa jadi kayak satu liter air buat mereka (emak gue 4l4y stadium 3). Belom lagi, buat mereka membeli air kemasan seharga 3 rebu aja udah kayak harga 3 juta (4l4y stadium 4). Lah kita yang punya uang cukup malah kurang bersyukur. Cari uang itu susah. kamu sih rull belom ngrasain susahnya kerja. Dulu waktu seusia kamu, ibuk hidupnya jauh kurang mapan daripada kamu saat ini. Kamu sih enak, mau minta apa2 ibuk bisa ngasih. Nah ibuk dulu seusia kamu udah kerja buat nambahin duit celengen. (sekedar info, celengan nyokap gue jaman dulu yang bentuk ayam masih ada sampe sekarang).blablabla..... 

Dari sini gue gak yakin sama penjelasan nyokap kalo NTT berada di Indonesia bagian timur, Karena Setau gue NTT berada di Indonesi bagian tengah.

2 jam kemudian..

"Dulu ibuk kalo pacaran awet. Dari jaman SD (Cinta monyet), sampe lulus SMA masih tetep setia (hallah setia jare) sama bapak kamu. Yah, walopun putus-nyambung-putus-nyambung melulu. Tapi namanya udah jodoh, sebanyak apapun putus-nyambung itu, ehh sekarang malah jadi nyambuungg teruus (di sini gue merasa kalo nyokap lagi promosi Indosat)."

blablabla....

gak kerasa 3 jam sudah gue dengerin nyokap siaran gara2 cuman numpahin air minum. Sebenernya masih banyak contohnya lagi, tapi kalo gue tulis (ketik) semua, bisa2 gue beneran bisa kena ayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar