http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif
Powered By Blogger

Jumat, 24 Februari 2012

Catatan Si Uj3k (Bukan Catatan Biasa) Part 11

Selamat malaamm pemirsaahh haaahh *ngabab ngabab ala Uj3k*
fans gue: uffftt, bau jigong [¬_ ¬!!]

yak, ga kerasa yahh udah dua minggu liburan gue gak nulis (baca: ngetik) note. *bersih2 sarang laba2 di Catatan Si Uj3k* 

"ehh, denger2 gosipnya besok senin udah mulai masuk sekolah lagi yahh???"
temen2 gue semua pada gue sms'in kayak begitu. Nah berikut jawaban dari mereka.
Bian (di hape gue, dia gue kasih nama MAMAKE): Yaelah kmana aja syg -_-
Widya (Congek): iyaalahh
regina (Re2): Itu g gsip ndul. . . sempel. . . (oke, buat lo yang ga ngerti Madiun Subtitle, gue kasik tau. Sempel adalah jenis bahasa Jawa asli Indonesia yang bermakna gila atau kurang waras) *ini kenapa jadi kayak Kamus Besar Bahasa Indonesia sih??*
Ayumei (Mei): Emang iya? kamu tau dari infotaiment mana? Gila, besok udah masuk, Gila, lalat buah berbondong bondong.
gue heran, Nih bocah kenapa sih??? epilepsinya kumat??? (",)?
Agnes (gue kasih nama NGENEZ di hape Nokia 5000 gue): Rekkk.. bimbel ta ngga? *Agnes tambah ga nyambung*

Temen2 gue emang gitu, pada ga ada yang sewaras gue. Gue jadi prihatin sama nasib mereka. Semoga dengan kehadiran gue besok masuk sekolah, gue bisa ngeyakinin mereka agar tidak makan permen karet berlebihan.

pertanyaannya adalah, Apa hubungannya kurang waras dengan makan permen karet berlebihan???
Berikut adalah penuturannya (menurut gue):

PERMEN KARET

Permen karet dalam bahasa inggrisnya (menurut google translate) adalah Bubble Gum. Kalo menurut gue, Permen karet dalam bahasa inggris adalah Candy Rubber. Candy sama dengan permen, dibaca kendi. Dan Rubber bahasa inggris dari Karet, bacanya tetep Rubber. Permen karet berasal dari Amerika, terbuat dari getah pohon atau damar gliserin yang ditambah larutan gula, peppermint dan bahan lainnya, kemudian diaduk dan dipress (menurut situs yang gue baca di http://indonesiaindonesia.com/f/34997-fakta-menarik-seputar-permen-karet/)
Nah ini dia nih, orang yang suka banyak mengonsumsi permen karet berlebihan, ditakutkan jumlah populasi permen karet akan perlahan-lahan musnah. Ingat, permen karet dibuat dari getah pohon. Yang gue takutkan lagi, jika populasi permen karet musnah, orang2 akan nekat memakan getah pohon sebagai ganti dari permen karet. Nah ini nih yang dapat mengakibatkan kesenjangan sosial dan gangguan jiwa. Sekarang mikir deh pake logika, orang waras mana cobak yang mau-maunya makan getah pohon???
Semoga penjelasan gue yang panjang lebar di atas dapat menambah ilmu pengetahuan kalian ya, gais. Apalagi kalo di ulangan harian ada soal yang kayak beginian "Apa hubungan dari permen karet dan gangguan kejiwaan?"
lo jawab aja yang kayak gue jelasin. Permen Karet juga dapat digunakan sebagai perekat bahan contekan dibawah bangku kelas.

TRANSFORMER

Dari kecil gue udah suka nonton pilm. Apalagi pilm2 Hollywood. Awal mula gue suka nonton pilm itu, dulu waktu gue masih TeKa yah kira2 umur 5 6 taonan gitu dah, bokap nyokap sering banget ngajakin gue nonton pilm di bioskop. tujuh taon berselang ketika gue beranjak dewasa, bokap nyokap gue udah makin tua. Apalagi embah gue, udah ga usah ditanyak. Semakin tua itulah, bokap nyokap gue jarang banget ngajakin nonton pilm kayak dulu2 bahkan udah gak pernah sama sekali lagi. Nyokap lebih suka beli DVD'nya dan nonton di rumah. Waktu umur gue 13 taon (kelas dua eSeMPe), gue lebih sering menghabiskan waktu nonton sama temen2 gue. Emang aneh kedengerannya (bacanya) kalo anak 13 taon kelas dua eSeMPe udah keluyuran kemana2 nonton pilm di bioskop. Tapi itulah gue kenyataannya. Dari kecil bonyok emang udah ngajarin gue buat mandiri. Pilm pertama yang gue tonton saat itu bareng temen gue di PTC (Pakuwon Trade Center, bukan Petiken Trade Center) adalah....emmhh apa ya??? gue lupa.

fans gue: ini mana hubungannya sama Transformer, j3k??? dari tadi nyeritain kehidupan masa kecil dan embah lo mulu!!
gue: oke2, langsung aja!!! bawel lo, nyet!!

Dari hobby gue yang suka nonton pilm itu, pilm yang paling gue suka adalah pilmnya Transformer. Dari Transformer seri pertama sampe yang ke empat, gue udah nonton dan punya semua DVD'nya. Gue pun sampe hapal sama nama2 Autobots dan Decepticon'nya termasuk juga sama jenis mobil aslinya yang dipake buat syuting pilmnya. Kayak Optimus Prime dari mobil Freightliner FL86 COE Semi-trailer truck. Jazz dari mobil Pontiac Solstice. Ironhead dari mobil Ultimate Class IV TopKick Pickup. Bumblebee jenis mobil Chevrolet Camaro. Ratchet adalah transformasi dari mobil Hummer H2. Decepticon dari mode jet Starscream. Dan masih banyak yang lainnya. 
Gue heran, kenapa cobak nama2 panggilan autobots lebih keren daripada nama panggilan gue??? KENAPA???
Kayak Optimus Prime, Bumblebee, Jazz, Ratchet. Nah gue??? Uj3k???
UJ3K= Upil J3meK
UJ3K=Uuuweelekk J3leK
dan jika ditransformasikan, keduanya akan menjadi UPIL J3MeK nan Uuuweelekk.
pertanyaannya adalah, "kenapa hidup gue selalu diwarnai dengan Upil???? KENAPA????"

Bumblebee adalah mobil kesayangan dari Sam Witwicky. Kalo mobil kesayangan bokap gue adalah mobil Carry keluaran taon '93 (lebih tua dari gue), dan mungkin Bokap gue akan menamakan nih mobil kesayangannya dengan nama CARRYBELLE. Bedanya lagi kalo Sam dalam kesulitan apapun, dia langsung aja manggil tuh mobilnya buat ngebantuin. Cukup dengan teriak "BEE!" dan Bumblebee akan dengan cepat datang dan nolongin Sam. Gue ga ngebayangin kalo bokap gue dalam kesulitan dan teriak manggil mobilnya "BELLE". Bisa2 seluruh personil Cherry Belle nyamperin bokap gue dan salah sangka.



*gosok gigi dulu ahh*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar