http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif
Powered By Blogger

Jumat, 24 Februari 2012

Catatan Si Uj3k (Bukan Catatan Biasa) Part 15

Lagi2 gue nongol...
Gak kerasa, udah masuk part 15. Dulu waktu gue nulis (baca: ngetik) part yang pertama, gue ga ada pikiran sebelomnya kalo bakalan ngelanjutin part2 note gue selanjutnya. Dan bisa jadi, part gue yang ke 15 ini bakalan jadi note penutup buat semua tulisan2 (lebih tepatnya ketikan2) gue. Denger2 gosipnya sih, kalo fesbuk, twitter, blogger, serta situs jejaring sosial gratis semua bakalan ditutup sama pemerintah. Kalo hal itu sampe beneran terjadi, ya terpaksa gue harus mengakhiri semua draft catatan ga penting gue yang slama ini jadi special experience perjalanan hidup gue.

    Seperti yang lo semua ketahui, gue paling benci sama yang namanya malam minggu, ato singkatnya malming. Kalo bahasa bulenya, satnite. 
kalo temen2 gue semua pada sibuk dating sama pacarnya masing2 ato bisa sms mesra-mesra'an, disini gue justru sibuk menggalaukan diri dengan merancang berbagai macam strategi untuk membuat terobosan baru di taon 2012 ini. Setelah sukses dengan Upil bersayap dan Jamban Millenium, gue bermaksud untuk menciptakan kembali ide kreatif yang modern serta ramah lingkungan. Yap, ini dia.....
*teteretetet* -- SIKAT WC eLEKTRIK-- ^keluar dari kantong ajaib Doraemon^

SIKAT WC eLEKTRIK (SWC-e)

                Dari namanya aja, gue yakin lo semua pasti udah bisa nebak. Yupz bener banget, Sikat WC Elektrik pasti gak jauh2 hubungannya sama kakus, ato bahasa gaulnya disebut jamban. Ide ini gue dapatkan saat gue lagi nangkring di atas jamban kesayangan rumah gue (tau sendiri kan, kalo tiap kali gue nulis (ngetik) note, gue selalu sakit perut). Tak hanya itu, di sudut jamban, tampak sebuah sikat wc yang berdiri tegap dan gagah berani. Sayangnya, bulu sikatnya berwarna pink keungu-unguan. Gue berfikir lagi, betapa unyunya tuh sikat WC.

                *bek tu topik*
                Cara penggunaan SWC-e cukup mudah dan praktis. Kalo biasanya kita bersihin WC, pasti akan banyak mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan kerak yang membandel, kalo orang jawa bilangnya "ngosek WC". Tapi anda tak usah galau. Produk SWC-e menawarkan beberapa kemudahan.
  1. Menggunakan bulu sikat turbo yang membantu membersihkan kerak membandel yang susah dibersihkan
  2. Harganya terjangkau, hanya U$ 450 
  3. Hemat energi (hanya perlu 2 batere untuk 6 bulan pemakaian)
  4. dan yang pasti, deapat dibawa kemana2
NB: Sebagai panduan penggunaan SWC-e, gue akan promo di beberapa kota besar di Indonesia. Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Palembang, Banjarmasin, dan Denpasar. Tapi, berhubung gue ga punya cukup duit untuk biaya akomodasinya, gue memutuskan untuk melakukan promo2 di kota2 tersebut lewat mimpi gue. So, buat lo semua yang pada pengen tau gimana serunya acara gue, dateng aja ke alamat mimpi gue di bawah ini:
www.mimpisiuj3kbukanmimpibasah.com

MY UPIL, MY HERO..

Tadi pas boci (bobok ciank), gue mengalami mimpi buruk. Ini 5 kali lipat lebih mengerikan daripada gue harus mimpi'in bau kentut adek gue yang dapat membunuh kurang lebih 89% populasi makhluk hidup tak berdosa di muka bumi ini (karena saking beracunnya kentut adek gue).

Ini secuplik kisah tragis mimpi gue tadi siang. Hewigo, cekidot!

Kenalin, nama gue Nurul Janah. Biasa dipanggil uj3k. *jangan salah manggil k3ju!*
Hobby ngupil #penting
Umur gue 15 taon (berasa muda)
seneng banget baca buku. Baik buku2 bacaan ringan (undangan kawinan tetangga), sampe buku2 bacaan berat yang berbobot (yellow pages misalnya).
Mimpi gue dimulai saat gue mo beli buku di Trimedia-PTC (biasanya beli buku loakan di jalan Semarang-SBY).

Saat itu, dalam sebuah perjalanan gue ke PTC (naik motor sendirian), gue mau diculik sama 3 orang jahat. Anehnya dalam mimpi gue itu, 3 penjahatnya masing2 pake name tag  (tanda pengenal) gitu di sebelah kiri atas bajunya. Gue rasa mereka adalah penjahat kelas elit, tapi sayangnya, nama mereka tak se-elit seragam dinas kepenjahatannya yang (menurut gue) mirip sama seragam FBI. Bedanya, seragam FBI ada tulisannya Federal Bureau of Investigation, kalo seragam mereka bertiga ada tulisannya The Penculiks of Investigation dan jika disingkat jadinya TPI. Setelah gue amati dengan saksama dan dalam tempoe jang sesingkat-singkatja, mereka bertiga adalah Wiryo, Pramono, dan Wakiran (kayak nama embah gue). 

Mereka bertiga langsung aja nyuruh gue turun dari motor, dan langsung ngasih makan gue mie ayam. Eh, bukan2. Mereka langsung aja bekep mulut gue pake sapu tangan yang dikasih obat bius. Belom sempet gue pingsan saat itu, motor gue yang tadinya berbentuk motor (yaiyalah, namanya juga motor), tiba2 berubah menjadi-sesosok-makhluk-yang-gue-gak-asing-lagi. Motor gue berubah menjadi sang Upil Bersayap!

Gue kaget. Ternyata selama ini baru gue ketahui, kalo Upil bersayap gue masih ada keturunan sama Optimus Prime. Dengan berani dan gagah perkasa (jangan nethink sama kalimat ini!), si UBe (Upil Bersayap, emang singkatannya gak kreatif. Masa UBe!?) mengeluarkan cairan beracun yang dapat membuat pingsan mereka bertiga. Gue juga ikutan pingsan karena kebauan.

Saat gue sadar, gue udah berada di kantor polisi. Gue ga inget apa2 lagi setelah sadar saat itu. Yang gue tau, 3 penjahat yang mau nyulik gue udah ada dalam tahanan. Si UBe kesayangan gue tau2 ada dalam kerumunan banyak polisi. Gue PANIK. Takut ada hal2 yang tidak diinginkan sama si UBe. Eh taunya, UBe malah mendapat penghargaan dari salah satu kepala polisi disana. Tak hanya itu, si UBe juga diangkat sebagai satu2nya manuver kebanggaan polisi Internasional. MY UPILS, MY HERO...

Itulah sepenggal mimpi gue siang tadi. Sekarang gue juga mau tidur lagi.

Sebelumnya gue punya satu kabar baik. Ternyata fans gue yang selama ini sering gangguin gue di setiap note2 gue, lagi mudik ke Kediri. Makanya akhir2 ini tiap gue nulis (ngetik) note, do'i ga pernah nongol. Setidaknya, gue bisa menjalani note2 gue dengan damai untuk saat ini (nyalain backsound lagu Heal The World-Maikel jeksen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar