http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif
Powered By Blogger

Rabu, 04 April 2012

(Masih) Bukan Catatan Biasa

semolekooomm..
Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, note gue (yang ga penting) sekarang udah masuk edisi ke-21. Tentu aja dengan Title dan variant yang berbeda. Tapi, nyatanya, note gue yang ini masih sama kayak note2 (ga penting) gue yang sebelom2'nya, gais.

Special Thanks:
Buat nyokap bokap gue yang udah ngebeliin gue leptop beserta kibodnya (yaiyalah).
Buat adek gue yang menginspirasi gue dengan bau badannya.
Buat temen2 gue yang udah mau gue jelek-jelekin di note gue tanpa dikasih royalti.
Buat pembaca gue yang selalu apdet di note2 (ga penting) gue. Without my readers, I'm nothing :)
Buat Vidi Aldiano yang tiap malem setia nemenin gue nulis (ngetik) note ga penting ini di kamar #poster
Buat kibod kesayangan gue, Ai loph yuu so mach.
Buat editor gue????

fans gue: Editor??? boro2 lo punya editor, J3k! orang note lo aja ga ada penerbit yang mo nerbitin!
gue: #jleeb *ngemut kaos kaki*

Padahal gue punya mimpi, kalo masih ada produser waras yang mau nerbitin note gue jadi buku. 
*sayang sekali pemirsaahhhh*

ABG TUA VS ABG LABIL

                Pasti lo semua udah pada tau kan gais, apa itu ABG??
Bukan2, maksud gue bukan Ayam Bakar Giling, tapi, Anak Baru Gede.
Dan kalo lo semua baca title di atas, pasti lo semua pada ngiranya kalo gue bakalan bikin judul skripsi. Yang bener aja coba??? 

Ga lama ini juga ada lagu dangdut yang sempet populer dengan judul "A'BeGe Tua" yang tiap kali gue denger, ga tau kenapa idung gue jadi berasa gatel. Mungkin lagu tersebut mempunyai efek kronis gangguan per'upilan. Yang ini jelas beda dengan gangguan pencernaan dan pernafasan. 

Gangguan perupilan adalah, dimana saat hidung kita merasa gatal, rambut hidung menjuntai keluar dengan indahnya, serta para upil memberontak ingin segera keluar dari tempat persemayamannya. Gejala akut ini sering dialami oleh ABeGe Tua yang epilepsinya sedang kambuh atau juga dialami oleh ABeGe labil yang ga punya uang jajan. Saking kepinginnya jajan tapi ga ada duit, sang ABeGe labil menggali mesra lubang hidungnya lalu dengan ganas memakan upilnya sebagai teman makan bersama saos sambal. Rasanya pedes2-asin gimaaannaa gitu.

LAGU SEKOLAHAN VERSI ANAK2

♬♪Hormati gurumu, sayangi teman..Itulah tandanya kau murid budiman♬♪

LAGU SEKOLAHAN VERSI ABG LABIL
♬♪Hormati temanmu, sayangi gurumu..Itulah tandanya kau murid beriman♬♪ #hlo

LAGU SEKOLAHAN VERSI ABG TUA
♬♪Hormati temanmu, pacari gurumu..Itulah tandanya kau murid Bajing*n♬♪ #ehh


Sori, gais..yang terakhir kena sensor. Maklum, ga sedikit juga anak di bawah umur yang ngebaca note (ga penting) gue ini. :D

PERIBAHASA VERSI ANAK2 SEKOLAHAN
-Habis manis, sepah di buang-

PERIBAHASA VERSI ABG LABIL
-Habis Manis, sempak dibuang- *kurang kerjaan banget ngemutin sempak* --"

PERIBAHASA VERSI ABG TUA
-Habis manis, nenek dibuang- #hlo




*ehh bentar2, gue mo ngupil dulu*
-15 menit kemudian-

Eh sori tadi gue ninggalnya kelamaan. Bek tu topik..
Ngomong2 soal ABG, temen gue si Kancut termasuk dalam kategori salah satu nominasi ABeGe Labil. Gimana egak, menginjak usianya yang jalan 19 tahun, temen gue si Kancut ini malah barusan puber. FYI, gue emang gak ngerti sama jalan pikiran si Kancut. 


PERIBAHASA

Jujur aja, gue agak ga ngerti sama peribahasa2 Indonesia. Setelah gue tela'ah lebih seksama, ada beberapa kejanggalan dalam peribahasa2 Indonesia yang ada dalam KBBI. Berikut contohnya:

1. Seperti air di atas daun talas. Orang yang pertama kali mengemukakan peribahasa ini, gue rasa kurang kerjaan banget ngamatin aer di dedaunan.
2. Malu bertanya, sesat di jalan. Nah kalo kita banyak nanya, ntar dikiranya wartawan
3. Anjing menggonggong Kafilah Berlalu. Gue ga abis pikir, siapa cobak pemilik tuh anjing? Kan kasian si Khafilah, gak salah apa2 ehh digigit anjing. Coba deh tanyain sama Tantowi Yahya, sapa tau dia ngerti.

4.Bagai kejatuhan durian runtuh. Baru kali ini gue tau ada orang kejatuhan duren malah seneng --"
5. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Gue rasa peribahasa yang satu ini artinya sama kayak peribahasa yang ini >> Sekali melambai, dua tiga banci mengikuti.
6.Guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Gue ga abis pikir sama yang satu ini. Murid dan gurunya mainan kencing-kencingan.

7.Di Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Mungkin artinya demikian: Di dalam pantat yang sehat, terdapat kentut yang kuat.
8. Ada katak dalam tempurung. Pasti tuh katak lagi maen petak umpet dehh.
9. Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Yaiyalahhhh...pikir donk pake logika

10. Tak kenal maka tak sayang. Gue yakin banget, pasti nih peribahasa temennya mbah surip. Tak gendong kemana-mana.
11. Sambil menyelem minum air. Kasian yang nyelem, pasti kelelep.
12. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Yap, ini pasti kerjaannya kuli panggul.

Nah gais, itulah beberapa peribahasa yang menurut gue agak janggal. Sebenernya sih masih banyak lagi. Berhubung gue udah ngantuk, lanjuut laen waktu aja ya... tha_tha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar